(Kepanjen, 23 Maret 2022) Institut Teknologi Kesehatan Malang Widya Cipta Husada (ITKM WCH) terletak di Jalan Sidotopo (Jend. Sudirman) no 11 Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. ITKM WCH merupakan salah satu kampus kesehatan terbesar di Kabupaten Malang yang telah sukses mengantarkan para alumninya untuk bekerja sesuai bidang dan cita cita mereka dalam dunia kesehatan, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

ITKM WCH sudah 13 tahun eksis sebagai kampus kesehatan, yang awalnya berupa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH). STIKes WCH berdiri tanggal 02 Juni 2019, dengan nomor SK PT 60/D/O/2009. Perubahan STIKes menjadi ITKM WCH tanggal 23 Juni 2021 dengan nomor SK PT 270/E/O/2021.

IKTM WCH telah berhasil meluluskan ribuan alumni, dan Alhamdulillah banyak sekali alumni yang telah sukses meniti karir di dunia kerja. Sekelumit kisah sukses alumni yang  meniti karir di dalam dan luar negeri akan dirangkum dalam tulisan ini. Jajak pendapat dari para alumni bahwa kesuksesan tidak lepas dari peran Career Development Center (CDC).

CDC berfungsi sebagai pusat sistem pendidikan dan pelatihan yang menginformasikan tentang lowongan karir, baik melalui website maupun lewat pemasangan poster, penyebaran flyer, dan carrer day. CDC juga menyediakan berbagai pelatihan kepada mahasiswa. Tujuan pelatihan untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja dan mempunyai tanggung jawab moral untuk menjamin lulusanya memperoleh pekerjaan melalui pelatihan-pelatihan soft skill, 12 sertifikasi keahlian dan informasi lowongan pekerjaan terkini.

Kompetensi yang dimiliki oleh lulusan dan pembekalan keterampilan-keterampilan serta informasi lowongan pekerjaan diharapkan dapat membantu lulusan siap menghadapi persaingan di pasar dunia kerja. CDC ITKM Widya Cita Husada hadir yang bertujuan menjadi pusat informasi pekerjaan, pelatihan serta pengembangan  diri bagi mahasiswa dan lulusan dalam memasuki dunia kerja serta menjadi penghubung antara intitusi pendidikan dengan institusi pemerintah, dunia usaha, dunia industri, instansi kesehatan maupun non kesehatan dan masyarakat pengguna lulusan baik dalam maupun luar negeri, juga mempersiapkan mahasiswa dan lulusan memiliki wawasan wirausaha.

Job Placement Center (JPC) senantiasa melakukan peningkatan program dan pelayanan secara berkesinambungan untuk dapat selalu memberikan mutu layanan yang terbaik dimana salah satunya adalah memenuhi kualifikasi Sumber Daya Manusia yang dimiliki yaitu Mahasiswa Tingkat Akhir dan lulusan ITKM WCH.

Kisah sukses alumni Fakultas Keperawatan dan Kebidanan yang telah bekerja sebagai perawat dan bidan di Jepang dibagikan oleh Ilham Apriadi (Alumni Ners 2018), Anastasia Stevie Zivana (Alumni Ners 2018), Angga Setya Wahyudi (Alumni Ners 2018), Yuli dan Sasha (Alumni Kebidanan 2018). Pengalaman yang dibagikan Ilham, Anastasya dan Angga mengaku bangga bisa bekerja di Jepang sebagai tenaga kesehatan.

Yuli dan Sasha bersemangat kerja di Jepang dengan gaji antara 25-30 juta, walaupun awalnya harus beradaptasi dengan cuaca dingin sampai 5 derajad celsius. Kisah sukses dari Fakultas Kesehatan dan Teknologi, dari Ventino Bayu Diarga Alumni D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi yang telah sukses menjadi Kepala Ruang Instalasi Radiologi di Rumah Sakit Muhammadiyah Malang.

Kisah sukses yang tak kalah mengharu biru adalah dari Christifanny Hannalinda Taralandu yang sukses sebagai PNS berprestasi mengentaskan kasus Gizi Buruk di NTT dengan berbagai inovasi Gizi. Kisah suskse Christifanny berlanjut dengan kesuksesannya mendapatkan beasiswa pendidikan S2 Nutrition and Health di Wageningen University and Research di Belanda dari LPDP.

Kisah sukses dari Deni Alumni D3 Rekam Medis dan Informasi kesehatan tahun 2020 yang menjadi perekam medis di Klinik Mata Kepanjen Eye Center hanya 3 bulan setelah lulus kuliah. Begitu banyak kisah sukses alumni ITKM WCH. So segera bergabung bersama kami untuk mengukir kisah sukses di masa depan. Peluang kerja dunia kesehatan sangat luas dan terbuka lebar, terbukti dari kesuksesan alumni yang telah meniti karir baik di dalam dan luar negeri.

Buruan daftar ya, sudah masuk gelombang ke 2. Jangan lewatkan berbagai diskon sampai 10%. ITKM WCH semakin keren, semakin sukses dan berjaya…


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *